Rekomendasi Secara lengkap kamera mirrorless Canon

Jika itu membuat digital single-lens reflex (DSLR), Canon sudah tidak diragukan lagi. Tapi bagaimana dengan kamera mirrorless? Bisa Canon bersaing dengan kompetitor di kelasnya?

Jangan salah, Canon tampaknya telah siap untuk melihat ledakan tren kamera mirrorless di kalangan pecinta fotografi. Hal itu dibuktikan dengan tersedianya berbagai pilihan kamera mirrorless dengan kisaran harga yang berbeda. Jadi apa adalah pilihan kamera mirrorless tersedia dari Canon? Berikut adalah tujuh rekomendasi dari kamera Canon mirrorless yang dapat Anda pilih.

Rekomendasi Secara lengkap kamera mirrorless Canon
Rekomendasi Secara lengkap kamera mirrorless Canon

Rekomendasi Secara lengkap kamera mirrorless Canon

1. Kamera Canon EOS R, Rp35 Juta

EOS R adalah pertama kamera mirrorless Canon yang menggunakan sensor full-frame. Kamera ini dirilis sebagai saingan full-frame kamera mirrorless langsung Nikon Z.

Didukung sensor full-frame, EOS R ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 30,3 megapixel ISO kisaran 100-40.000. Untuk pengambilan gambar terus menerus, kamera mampu menembak pada kecepatan 8 fps.

Kamera ini juga mampu menembak judul sport berkecepatan tinggi sejak 5655 telah memiliki focal point, yang mampu mengunci fokus pada objek dalam waktu 0,05 detik.

Selain unggul tentang foto, EOS R juga mampu merekam video dengan resolusi maksimal 4K pada 30 fps. Kamera ini memiliki gunung baru, yaitu RF. Jadi, Anda harus menggunakan lensa baru Canon EF atau membeli adaptor jika Anda ingin memakai lensa Canon lama Anda.

2. Kamera Canon EOS RP, Rp19 Juta

Terlambat masuk ke ranah full-frame mirrorless Canon berusaha mengejar ketinggalan. Beberapa bulan setelah EOS R, produsen Jepang telah meluncurkan varian murah dari kamera, Canon EOS RP.

Dilengkapi dengan sensor full-frame, EOS RP mampu menghasilkan resolusi gambar 26,2 MP. Sementara rentang ISO 40.000 untuk 25.600 untuk foto dan video.

Kamera diklaim oleh full-frame Canon adalah yang terkecil di dunia juga memiliki hingga 5 fps menembak terus menerus.

Untuk membantu autofocus, kamera ini dilengkapi dengan titik Ganda Pixel AF CMOS AF sampai dengan 4779 yang bisa dipilih secara manual. Canon mengklaim bahwa kamera ini bisa difokuskan hanya dalam 0,05 detik dengan lensa standar.

3. Kamera Canon EOS M50, Rp7 Jutaan

Nah, untuk Anda secara aktif nge vlog, Canon EOS M50 kamu akan dipertimbangkan. Meski masih sensor APS-C, kamera ini mampu merekam video dalam kualitas 4K. Layar LCD 3-inci-nya bisa ditekuk ke segala arah sehingga cocok untuk hampir setiap sudut.

Tidak hanya melalui LCD, Anda dapat mengatur foto atau frame video melalui viewfinder elektronik resolusi 2,36 MP. Relatif rilis baru, kamera ini didukung oleh prosesor Canon terbaru, DIGIC 8. Dengan demikian, urusan rekaman gambar 4K akan lebih cepat karena prosesor mampu.

Untuk fitur perekaman video sendiri, EOS M50 mampu merekam video 4K (1,6x tanaman) dengan frame rate 24 fps, full-HD video (1080p) 60 fps dan HD (720p) hingga 120 fps.

Adapun shooting, kamera ini memiliki kecepatan yang terus menerus menembak hingga 10 fps. Untuk kamera kecil dengan berat hanya 387 gram, Canon EOS M50 memiliki banyak kemampuan yang tidak bisa diremehkan.

4. Kamera Canon EOS M10, Rp5 Jutaan

Untuk kamera mirrorless entry-level, Canon EOS M10 dapat dikatakan memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain memiliki LCD layar sentuh yang sudah dapat dibalik 160 derajat, kamera ini juga dilengkapi dengan WiFi dan NFC fitur untuk memudahkan transfer data dari kamera ke smartphone.

Tidak hanya itu, dalam hal kemampuan untuk mengambil gambar, Canon EOS M10 termasuk salah satu yang memenuhi syarat di kelasnya. Kamera ini memiliki sensor APS-C CMOS dari 18 megapixel yang didukung oleh kehadiran DIGIC image processor 6. Tentang lensa, kamera senilai Rp 5 juta sudah bisa menggunakan berbagai lensa Canon EF-M series.

Dengan kemampuan dan fitur, kamera ini tidak hanya cocok untuk mereka yang ingin membuat blog video, Canon EOS M10 juga cocok untuk yang baru ingin belajar fotografi.

5. Kamera Canon EOS M100, Rp6 Jutaan

Dengan harga tidak jauh dari seri M10, Canon EOS M100 yang disebut-sebut sebagai kamera yang akan menggantikan seri sebelumnya. Benar saja, dengan harga di kisaran Rp 6 juta, kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 24,2 megapixel, yang sebenarnya lebih besar dari EOS M10. Selain itu, sensor ini juga didukung oleh prosesor yang lebih baru adalah DIGIC 6.

Kedua hal itu memungkinkan Canon EOS M100 memiliki kualitas gambar atau kompetitif yang sama dengan beberapa jenis di atasnya seperti EOS M5 dan M6. Tidak hanya dari sisi foto tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *